Kere and Happy

Jadi orang kaya ma enak... mau ini tinggal ambil... mau itu tinggal tunjuk.. beda ma orang kere (bahasa kasarnya orang melarat) mau ini, harus kerja dulu. malahan, dulu teman saya mau beli gitar..
kata dia "gua harus berusaha dapetin gitar itu
saya nanya "caranya gimana? mang kamu punya uang?"
"man jadda wa jadda, sob. asalkan kita mau usaha.."
kagum juga saya ma ini anak... mukenya badak tapi hatinya sulis bro..

saya juga heran setiap sore dia itu selalu gak pernah ada di rumah..
nanya maknya, katanya lagi keluar.. gila kerja keras amat nih anak.. sampai segitunya.. salutt....

sampai suatu hari, saya ketemu ma dia..
"woi,lagi ngapain di sini"
"jogging, bro. biasa"
"wess.. asikk.. tapi kok kamu masih gitu2 aja.. gak berubah. lemak dimana-mana (alamak...keceploosan). gimana gitarnya.. dah dibeli, belum? (cepat2 saya alihkan pembicaraan.. daripada ditabokk :p)"
"kayaknya sih besok gua dah punya.."
"caranya gimana kamu bisa dapat uang segitu banyaknya.. bagi tips dong..^_^"
"siapa bilang gua cari uang... sekarang mah cari uang susah, sob.."
saya heran.. mau pake apa nih anak bayar.. pake KTP? atau jangan-jangan mau pake pantat ..ooppsss.. hehe. 
"trus.. kamu bayar pake apa?"
"yah. pake tenaga lah"
"kamu mau kerja di sana?"
"ya.. kagak lah"
"trus, apaan"
"apaan?"
wah.. gila.. nyebelin banget nih anak. untung badannya besar.. kalau badannya kecil udah gua perkosa di tempat...*sembuh
"makanya gua latihan jogging, sob. jaga-jaga... entar ketahuan, gua gak ngos2an.. lari ampe 100 kilo mah gua ladenin."
-_-" dasar binatang... 

begitulah orang kere yang tidak beriman alias imannya setipis pembalut.. kadang keliatan.. kadang gak keliatan.. tapi gak semua orang kere begitu, prend. buktinya, saya gak pernah ngutil. gak pernah ketahuan maksudnya #Gubrakk.

tapi ada enaknya juga jadi orang kere.. gak usah pikirin banyak hal. orang kere mah pikirin satu hal aja. pokoknya uang... itu aja. biar gak mandi asal punya uang.. gak usah mikirin update status facebook, ngeTweet, apalagi update antivirus.. antivirus apaan... flu burung..

orang kaya penyakitnya banyak, sob.. mulai dari obesitas, tinggi darah, anemia, leukimia, kanker, ginjal, malah penyakit buatan. kayak Melinda Dee.. radang payudara***sensor*. wah sensornya telat. orang kere paling lecet, panu, kadas, kurap, kutu air, gatal-gatal, dsb. enak kan...

hal yang paling menyulitkan orang kaya ialah menjaga hartanya. harta udah dikubur masih aja ada yang ngambil. coba orang kere.. kalau orang kere ngubur ayamnya. pasti gak ada yang ngambil. suerrr.. gak percaya coba aja sendiri. hehe

hal yang paling sering saya lihat.. orang kaya banyak yang kejambretan.. banyak yang kerampokan..banyak yang kecurian.. banyak yang kemalingan.. banyak yang barangnya hilang.. banyak yang kecopetan.. udah..udah... sabarr bu. apalagi kecopetan tuh.. kasusnya banyak bgt.
tapi bagusnya kakak saya pernah memberitahukan caranya biar gak kecopetan.. sungguh hebat kakak saya.. namanya kak Andre Taulani. Itu... calon walikota. doi ngasih tau tipsnya. tipsnya seperti ini:

pertama, bila anda perempuan, bawalah tas anda dengan baik, bila perlu kempit di ketiak anda, karena copet rata-rata tidak suka bau ketiak yang   tidak sedap.
jangankan copet, setan aja kabur, sob.

kedua, bila anda laki-laki pastikan dompet anda selalu di saku anda, karena bila di saku orang lain berarti anda sudah … Kecopeetaan.
udahh.. mulai berantakan dah tipsnya. somplak!

ketiga, buatlah bingung sang copet dengan membawa uang anda terbagi pada seluruh kantong saku.
boleh juga..

keempat, pastikan anda selalu tidak bawa uang, dan pasti anda tidak akan pernah dicopet, sebab anda tidak punya uang.
ini mah ama aja kere..

kelima, bila anda selalu bawa uang pastikan dompet atau tas anda di dalamnya berlapis seng, sebab copet tidak akan bisa menyilet dompet atau tas anda.
tuh kan, saya bilang juga apa.. tipsnya somplak.

keenam, selipkan uang anda diantara ikan asin belanjaan anda, karena copet tidak suka bau ikan asin, kecuali kucing..
kan yang copet semuanya kucing.. kucing garong :p

ketujuh, kalau anda bawa uang banyak lebih baik ditaruh kantong plastik bening dan dikalungkan di leher, anda pasti tidak akan di copet ……… . Hanya di ruammpook saja.
yang jelas kan gak dicopet....

kedelapan, kalau sudah yakin ketemu copet, ajaklah makan bersama di restoran dan berilah uang saku, anda tidak akan di copet tapi dikira gila.
yahh.. dasar cucian kotor!!

kesembilan, bila terpaksa anda harus belanja, pastikan bersama rombongan dan pilihlah tempat di tengah, anda pasti tidak akan kecopetan, ……… . Tapi entah teman anda yang ada di paling pinggir.
teman yang baik..

Tips terakhir yang paling jitu adalah pastikan anda tidak pernah pergi kemana-mana, so … pasti tidak kecopetan.
mati aja lo..

demikian tips-tipsnya. kalu udah ngeliat tips-tips ini, saya terkadang bersyukur.. untung saya kere dan  copet gak tertarik ma saya.. soalnya tips-tipsnya aseemmm cuyyy......
  


.


 

4 comments:

  1. Boleh tanya gak?? cara ganti kursor nya bisa berubah jadi kaya begitu gimana caranya ya??
    oiya, tampilan blog situ unyu2 !! Haha~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah blog gua dibilang unyu2... iya juga sih..hehe
      caranya kamu buka situs penyedia pointer cursor seperti http://www.cursors-4u.com, pilih salah satu cursor. lalu muncul di bawah gambar kode html cursor yang dipilih. copy kodenya
      trus kamu masuk di blog kamu, pilih desain-tata letak-tambah gadget-html/javascript. masukkan kode html cursor yang sudah dicopy tadi.
      okok..

      Delete